Thursday, November 17, 2011

Aneka Jenis Bunga Anggrek

Bunga_Anggrek_Ungu
Gambar Bunga Anggrek di samping ini bagus banget yah…!? Ya eyalah, namanya juga BUNGA ANGGREK…hehehe… BUNGA ANGGREK sering dipergunakan sebagai simbol dari rasa cinta, kemewahan, dan keindahan selama berabad-abad. Bangsa Yunani menggunakan BUNGA ANGGREK sebagai simbol kejantanan, sementara bangsa Tiongkok pada zaman dahulu kala mempercayai bahwa BUNGA ANGGREK sebagai tanaman yang mengeluarkan aroma harum dari tubuh Kaisar Tiongkok.
BUNGA AGGREK biasa dijual sebagai tanaman pot maupun sebagai bunga potong. Indonesia memiliki kekayaan jenis BUNGA ANGGREK yang sangat tinggi, terutama Anggrek epifit yang hidup di pohon-pohon hutan, dari Sumatera hingga Papua. Anggrek bulan adalah bunga pesona bangsa Indonesia. BUNGA ANGGREK juga menjadi bunga nasional Singapura  dan Thailand.
Pada pertengahan zaman, BUNGA ANGGREK mempunyai peran penting dalam pengembangan tehnik pengobatan menggunakan tumbuh-tumbuhan. Penggunaannya pun meluas sampai menjadi bahan ramuan dan bahkan sempat dipercaya sebagai bahan baku utama pembuatan ramuan ramuan cinta pada masa tertentu. Ketika BUNGA ANGGREK muncul

No comments:

Post a Comment