Tuesday, October 11, 2011

3 Telor = Kanker Prostat ?



Dengan penelitian kita berharap ada inpormasi yang dapat membantu kita membuat pilihan,tetapi kalau penelitian itu berlangsung pada sebuah objek yang sudah biasa kita kenal atau bahkan kita konsumsi,itu malah bikin membuat kita ragu-ragu.

Dalam sebutir telur terdapat beragam nutrisi penting mulai dari protein, vitamin, mineral, antioksidan, dan lemak baik. Namun sebuah riset terbaru mengklaim, makan tiga telur dalam seminggu secara signifikan dapat meningkatkan risiko seorang pria meninggal akibat kanker prostat.


Para peneliti menemukan bahwa pria yang mengkonsumsi lebih dari 2,5 butir telur setiap minggunya berpeluang mengidap kanker prostat sebesar 81 persen.

Menurut mereka, kerusakan mungkin disebabkan oleh kandungan sejumlah besar kolesterol atau kolin (nutrisi yang membantu sel berfungsi dengan baik) yang ditemukan dalam telur. Temuan tersebut berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan oleh tim peneliti asal Harvard School of Public Health, Boston, yang meneliti kebiasaan makan 27.000 orang selama periode 14 tahun.

Hasil penelitian tidak menemukan adanya hubungan yang signifikan antara jumlah daging yang dikonsumsi dengan risiko tumor. Tetapi jumlah kematian yang tinggi akibat kanker justru ditemukan pada mereka yang mengaku banyak mengonsumsi telur.

Nah sekarang keputusan ada ditangan anda kawan,apakah mau mengikuti penelitian ini,atau bersikap masabodoh.

No comments:

Post a Comment