Tuesday, October 11, 2011

Penjara dan 90 Cambukan Bagi Aktris Di Iran


Pilihan hidup jadi Aktris di negara ini mungkin pilihan yang salah bagi warganya,kita menjadi bertanya,apakah kehidupan seseorang ditentukan oleh sebuah rezim penguasa negara,atau dirinya sendiri dengan tentunya ALLH SWT yang menentukan.

Aktris Iran, Marzieh Vafamehr, diputus bersalah dan harus menjalani setahun hukuman penjara serta 90 kali cambukan atas perannya dalam sebuah film. Dalam film ini, dikisahkan tentang betapa dikekangnya dunia seni di Iran setelah rezim Islam berkuasa.


"Pengacaranya akan segera menyusun nota banding," Kalameh.com melaporkan.

Vafamehr ditahan sejak Juli setelah turut bermain dalam film My Tehran for Sale, yang membuat kubu konservatif murka.

Film yang dibuat secara berkolaborasi dengan sineas Australia, berkisah tentang aktris muda di Teheran dimana bioskop dilarang beroperasi oleh penguasa. Secara diam-diam, dia tetap melakoni olah peran, walau dilakukan sembunyi-sembunyi. Film ini diputar di Iran, namun didistribusikan secara sembungi-sembunyi pula.

Bagi sebahagian umat islam masa kini,pengen rasanya mengetahui langsung bagaimana c Baginda Nabi Besar Muhammad SWT dalam menentukan jalan hidup warganya,apakah beliau ikut campur ? semoga ada jawabannya.

No comments:

Post a Comment